Apa Itu Kamera CCTV Solar Panel? Pengertian dan Fungsinya

penjelasan dan fungsi cctv solar panel

Bukan hanya lampu, sekarang sudah tersedia kamera CCTV solar panel atau bertenaga surya untuk rumah dan bisnis. Diciptakan untuk Anda yang ingin hemat energi. Sumber power kamera CCTV solar panel tidak menggunakan listrik PLN.

Kamera CCTV tenaga surya memungkinkan dipasang di mana saja.

CCTV tenaga surya juga sebagai solusi bagi Anda yang ingin pasang CCTV di wilayah perkebunan dan pabrik. Serta lokasi pemasangan CCTV tersebut sangat jauh dari jangkauan sumber listrik.

Apa itu CCTV Solar Panel?

Kamera CCTV solar panel juga disebut dengan CCTV tenaga surya. Tidak seperti kamera CCTV biasa, CCTV tenaga surya dilengkapi dengan panel tenaga surya dan menggunakan baterai sebagai sumber daya.

Panel tenaga surya yang terpasang akan melakukan pengisian ulang baterai.

CCTV tenaga surya dapat menyala dengan durasi sesuai dengan kapasitas baterai. Rata-rata CCTV tenaga surya bisa bertahan 5 sampai 10 jam.

Dengan begitu, CCTV ini tidak menggunakan jaringan listrik PLN secara langsung. Karena lebih praktis, CCTV tenaga surya banyak di manfaatkan untuk tempat yang jauh dari sumber jaringan listrik.

Lihat demonstrasi cara pasang CCTV Hikvision solar panel.

Fungsi dari kamera CCTV solar panel sama layaknya CCTV lainnya, yaitu sebagai alat pengawasan. Perbedaannya hanya pada sistem kamera CCTV yang tidak menggunakan listrik langsung dari PLN.

Berapa Harga Kamera CCTV Solar Panel?

Sampai saat ini, penggunaan kamera CCTV solar panel masih kurang diminati, terutama untuk kalangan rumah tangga.

Alasannya karena harganya yang relatif mahal.

Anda mungkin bisa mencari informasi harga CCTV solar panel melalui Google. Kami menemukan bahwa CCTV solar panel yang memiliki fitur lengkap adalah merk Hikvision. Seperti kamera CCTV solar panel Hikvision seri DS-2XS6A25G0-I/CH20S40 yang memiliki harga lebih dari Rp 20.000.000.

Untuk CCTV solar panel untuk rumah, ada dari merk EZVIZ.

Anda bisa membeli kamera CCTV bertenaga betarai seperti CS-BC1C, CS-BC1-B1, CS-BC1-B2, CS-BC1-B3, CS-BC1, CS-C3A (Versi C). Kemudian Anda bisa menambahkan solar panel dari EZVIZ.

Kesimpulan

CCTV solar panel memungkinkan beroperasi tanpa membutuhkan sumber listrik langsung dari PLN. Kamera dapat menyala hampir 24 jam menggunakan tenaga beterai yang terisi oleh solar panel.

Jika Anda ingin hemat energi, bisa mencoba memiliki kamera CCTV solar panel.

Kamera-kamera CCTV solar panel sudah tersedia di pasar dengan berbeagai merk. Anda bisa membelinya di toko-toko kamera CCTV terdekat di Kota Anda. Jika Anda berada di Jambi, bisa langsung menghubungi Pasitive CCTV Jambi untuk konsultasi pemasangan kamera CCTV solar panel di Jambi dan sekitarnya.

Leave a Reply