Penyebab DVR/NVR Tidak Menyimpan Rekaman Video CCTV

masalah dvr/nvr kamera cctv tidak merekam

Sistem CCTV Anda menyala, tapi mengapa tidak ada rekaman videonya? Awas jangan diabaikan, jika terjadi seperti ini, Anda harus segera memperbaikinya. Percuma jika Anda memiliki kamera CCTV tetapi tidak bisa merekam .

Kembali kepada fungsi dari CCTV yaitu untuk merekam semua kejadian di sekitar lokasi yang terpasang CCTV.

Jadi , jika kamera CCTV Anda tidak bisa merekam, maka tidak ada bukti jika misalnya terjadi suatu tindakan kejahatan yang terjadi. Anda bisa terus membaca tulisan kami ini untuk mengetahui penyebab mengapa DVR/NVR kamera CCTV tidak bisa merekam atau menyimpan video.

Apa Penyebab DVR/NVR Tidak Merekam dan Menyimpan Video?

Dari sekian banyak kasus yang kami tangani di lapangan, berikut adalah beberapa penyebab DVR/NVR kamera CCTV tidak merekam atau menyimpan video hasil dari kamera CCTV yang terpasang.

  1. Power supply DVR/NVR bermasalah.
  2. Hardisk bad/rusak.
  3. Sistem DVR/NVR rudak.
  4. Salah dalam melakukan pengaturan DVR/NVR.
  5. Kamera CCTV rusak dan tidak terhubung ke DVR/NVR.

Cara Mengatasi DVR/NVR Tidak Merekam

Power supply DVR/NVR biasanya terjadi penurunan arus sesuai dengan masa pakai. Kurangnya arus yang masuk ke akan membuat DVR CCTV tidak menyala optimal. Sebagai contoh, DVR/NVR terlihat menyala tapi hardisk dalam kondisi mati.

Hardisk CCTV yang kurang bagus akan cepat rusak. Pastikan Anda menggunakan hardisk khusus CCTV agar tahan lama.

Jika kerusakan pada sistem DVR/NVR, tidak ada cara lain selain menggantinya dengan yang baru. Biasanya biaya perbaikan dan membeli DVR/NVR baru selisih harganya tidak terlalu banyak. Jika DVR/NVR salah pengaturan, Anda bisa langsung meresetnya. Pastikan kamera CCTV terhubung dengan benar ke DVR/NVR agar hasil video bisa direkam.

Kesimpulan

Demikian penjelasan mengenai sebab DVR/NVR kamera CCTV tidak merekam dan cara mengatasinya. Anda bisa melakukannya sendiri dengan mengukuti langkah-langkah yang telah kami jabarkan di atas.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu dan ragu untuk mengerjakannya, kami sarankan lebih baik Anda menghubungi jasa servis CCTV terdekat.

Pasitive CCTV Jambi adalah pusat penyedia layanan pasang dan perbaikan kamera CCTV terdekat di Jambi. Pasitive CCTV Jambi melayani pemasangan kamera CCTV untuk setiap bangunan seperti gudang, sekolah, rumah sakit, hotel dan lain sebagainya. Ditangani oleh tim teknisi yang berpengalaman, sehingga pemasangan dan perbaikan kamera CCTV yang dihasilkan selalu baik.

Segera hubungi Pasitive CCTV Jambi melalui nomor kontak yang tersedia di bawah halaman ini untuk konsultasi pemasangan dan perbaikan kamera CCTV di Jambi dan sekitarnya.

Leave a Reply