Perbedaan Switch POE Dengan POE Injector, Mana yang Bagus Untuk CCTV IP?

perbedaan switch poe dengan poe injector

Kali ini kami masih membahas tentang teknologi POE. Pada tulisa kali ini, kami akan menjelaskan perbedaan antara switch POE dengan POE injector. Dengan menggunakan POE, memungkin data dan sumber daya jalan dalam satu kabel LAN.

Dalam prakteknya, teknologi dapat menghemat penggunaan kabel.

Teknologi POE banyak digunakan untuk instalasi kamera CCTV IP dan alat jaringan yang membutuhkan daya dan data. Anda hanya membutuhkan satu kabel LAN saja untuk meyalakan perangkat dan menyalurkan data.

Apa Itu Switch POE?

Switch POE adalah perangkat yang memiliki fungsi menyalurkan data dan juga catu daya dalam satu kaber LAN.

Perangkat switch POE digunakan pada perangkat yang memiliki support POE.

Jadi, dengan menggunakan POE, Anda tidak perlu lagi menyambungkan kabel daya terpisah. Karena daya akan dikeluarkan langsung dari switch POE untuk menyalakan perangkat.

Contoh instalasi switch POE untuk kamera CCTV IP:

topologi pasang switch poe untuk cctv

Apa Itu POE Injector?

POE injector adalah perangkat yang memiliki fungsi sama dengan switch POE, hanya saja POE injector memiliki keluaran port tanpa POE. Ini akan memudahkan Anda untuk menghubungkan perangakt yang tidak memerluakan POE.

Alat ini biasanya tersedia saat Anda membeli router.

Kami sendiri sering mendapatkan POE injector saat menggunakan router seperti Tenda CPE 03.

Contoh pemasangan POE Injector:

pasang poe injector untuk cctv ip

Kesimpulan

Meskipun switch PoE dan injektor PoE saama-sama dapat memberikan daya melalui kabel Ethernet, tetapi switch PoE tetap merupakan pilihan yang lebih baik untuk membangun jaringan nirkabel, seperti jaringan kamera CCTV IP.

Deminkian pembahasan tentang perbedaan switch POE dan POE injector. Silahkan gunakan perangkat sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan jika tidak yakin dengan alat yang Anda gunakan, bisa menghubungi Pasitive CCTV Jambi untuk konsultasi pasang switch POE untuk kebutuhan pasang CCTV di Jambi dan sekitarnya.

Pasitive CCTV Jambi adalah tempat jasa pasang kamera CCTV di Jambi. Menyediakan kamera CCTV berbagai merek berkualitas dan bergaransi. Hubungi Pasitive CCTV melalui kontak yang tersedia di bawah halaman ini untuk konsultasi dan pasang kamera CCTV area Kota Jambi dan sekitarnya.

Leave a Reply