4 Tips Memperbaiki Kamera CCTV Berbayang, Blur dan Buram, Langsung Cling!

memperbaiki kamera cctv buram blur dan berbayang

Video kamera CCTV yang berbayang, blur dan buram harus segera diperbaiki. Ini agar video kamera CCTV kembali menampilkan gambar yang jernih. Video CCTV yang berbayang akan membuat tampilan CCTV tidak jelas dan buram.

Ada beberapa tips mengatasi video CCTV yang berbayang dan buram.

Salah satunya adalah mengganti konektor BNC CCTV. Tapi sayangnya kadang cara itu pun tidak cukup untuk mengembalikan video CCTV kembali jernih. Di artikel ini akan dibahas tips mengatasi kamera CCTV yang berbayang dan buram.

Mengatasi Video CCTV Berbayang dan Buram

Pelanggan sering menghubungi kami dengan masalah kamera CCTV yang berbayang dan buram. Setelah melakukan pengecekan menyeluruh, berikut adalah cara kami membuat kamera CCTV jernih kembali.

  1. Cek konektor – Konektor yang sudah lama terpakai perlu untuk penggantian. Apalagi pada pemasangan sebelumnya, konektor video tidak terbungkus dengan baik. Ini menjadikan konektor berkarat.
  2. Cek power supply – Kurang daya juga menjadi sebab kamera berbayang dan buram.
  3. Cek Port DVR – DVR dengan usia pakai yang sudah lama membuat beberapa port mengalami kerusakan.
  4. Cek kabel – Lakukan pemeriksaan pada kabel. Kabel yang rapuh akan menyebabkan kamera CCTV berbayang.
  5. Lensa kamera CCTV kotor.

Langkah-langkah mengatasi kamera CCTV berbayang di atas juga dapat di gunakan untuk semua merk kamera CCTV seperti Dahua, Hikvision, HiLook, G-Lenz, Edge dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Demikianlah tulisan mengenai tip mengatasi kamera CCTV yang berbayang dan buram. Rajinlah merawat CCTV Anda agar tetap dalam kondisi prima.

Sangat disayangkan jika CCTV Anda rusak sebelum waktunya karena Anda tidak merawatnya.

Anda tidak sempat merawat CCTV? Tenang, saat ini Pasitive CCTV telah menyediakan layanan perawatan rutin kamera CCTV yang bisa Anda coba. Jasa perawatan CCTV yang kami lakukan mula dari pengecekan, membersihkan perangkat dari debu dan kotoran serta melakukan pengecekan sistem.

Berapa bulan sekali waktu untuk pengecekan CCTV?

Waktu normal pengecekan CCTV rutin yang kami lakukan adalah selama 3 bulan sekali. Melayani perawatan kamera CCTV untuk hotel, rumah sakit, sekolah, gedung universitas, restoran, kantor pemerintahan, gudang dan sebagainya. Hubungi Pasitive CCTV untuk konsultasi tantang perawatan kamera CCTV di Jambi dan sekitarnya.

Leave a Reply