Panduan Cara Pasang Akses Kontrol Pintu (Access Door) Wajah dan Sidik Jari

cara pasang access door wajah dan sidik jari

Apa itu akses kontrol pintu (access door)? Lalu bagaimana cara pasang akses kontrol pintu wajah dan sidik jari? Di artikel ini kami akan menjelaskan bagaimana cara pasang akses kontrol pintu wajah, sidik jari dan kartu (RIFD) semua mesin akses kontrol seperti ZKTeco, Solution, Magic dan sebagainya.

Alat ini akan membatasi siapa saja yang dapat masuk ke dalam sebuah ruangan.

Dengan demikian, ruangan hanya dapat dimasuki oleh pegawai atau orang yang sidik jari dan wajahnya sudah terdaftar di mesin akses kontrol. Di abwah ini, kami tuliskan langkah-langkh pasang akses kontrol pintu.

Apa Itu Akses Kontrol Pintu?

Sesuai dengan namanya, akses kontrol pintu adalah sebuah perangkat sistem keamanan yang dipasang di pintu, bisa pintu kayu, aluminium dan pintu kaca.

Alat ini dapat membatasi siapa saja yang ingin masuk ke dalam ruangan.

Akses kontrol pintu banyak ditemui dan terpasang di perkantoran, pergudangan, rumah sakit, hotel dan lain sebagainya. Ini berfungsi untuk meningkatkan keamanan pada sebuah ruangan. Jadi tidak sembarang orang atau pegawai yang bisa keluar masuk.

Cara Pasang Akses Kontrol Pintu Sidik Jari

Anda bisa mengikuti langkah demi langkah dan komponen yang diperlukan untuk pasang akses kontrol pintu sidik jari.

Persiapan

  • Dropbolt atau Magnetic Lock.
  • Mesin akses kontrol wajah dan sidik jari.
  • Kartu
  • Exit Button
  • Power Supply/Adaptor.
  • Bor.
  • Kabel-Kabel.

Pasang Akses Kontrol Pintu Wajah/Sidik Jari

  1. Pasang mesin akses kontrol pintu wajah dan sidik jari tepat di samping pintu.
  2. Pasang dropbotl/magnetic lock diatas pintu.
  3. Hubungkan kabel-kabel dari mesin akses kontrol ke exit button, dropbolt/magnetic lock dan power supply/adaptor.
  4. Daftarkan jari ke mesin akses kontrol.
  5. Selesai.

Anda bisa melihat diagram singkat dibawah ini bagaimana kabel-kabel dari mesin akses kontrol terhubung ke perangkat lainnya.

wiring diagram pasang mesin akses kontrol pintu

Kesimpulan

Dengan pasang akses kontrol atau door lock dapat menjadikan sebuah ruangan lebih aman dari akses masuk orang yang tidak diinginkan.

Bisa membatasi setiap karyawan kantor yang bisa masuk ke sebuah ruangan tertentu.

Anda tertarik untuk pasang akses kontrol pintu? Ada segudang manfaat yang bisa diperoleh, pasang akses kontrol menjadi sebuah kewajiban untuk kantor atau gedung yang memiliki banyak ruangan. Misalnya saja, ruang keuangan hanya boleh dimasuki oleh orang yang berkepentingan saja.

Untuk pasang akses kontrol pintu wajah dan sidik jari di Jambi dan sekitarnya, dapat langsung menghubungi Pasitive CCTV Jambi melalui nomor kontak yang tersedia di bawah halaman ini. Pasitive CCTV adalah penyedia pasang akses kontrol pintu terpercaya di jambi. Kami menyediakan mesin akses kontrol pintu berkualitas yang bisa digunakan untuk hampir semua jenis pintu.

Leave a Reply