Cara Mengatasi DVR CCTV Hikvision HiLook Status Offline Tidak Bisa Online

dvr nvr cctv hikvision dan hilook status offline

Bagaimana cara mengatasi DVR/NVR CCTV Hikvision yang statusnya offline dan tidak bisa online ke hp? Dalam artikel ini Anda akan mendapatkan penjelasan bagaimana cara mengatasinya.

Salah satu penyebab utama DVR Hikvison offline adalah jaringan internet.

Jaringan internet yang tidak stabil akan membuat DVR CCTV seperti DVR Hikvision status offline dan tidak bisa online. DVR CCTV yang offline menyebabkan kamera CCTV tidak bisa diakses dan dipantau online lewat hp.

Penyebab DVR Hikvision Status Offline

Bukan hanya sesekali, kami selalu mendapatkan pengaduan dari pengguna CCTV Hikvision bahwa DVR Hikvision mereka tidak online.

Ketika melakukan pengecekan, status DVR ternyata offline.

Penyebab DVR Hikvision status offline:

  1. Internet kurang stabil.
  2. Penggunaan perangkat internet yang salah.
  3. Pengaturan DVR yang salah.
  4. Kabel internet tidak terkoneksi dengan baik ke DVR Hikvison.

Mengatasi DVR Hikvision Status Online

Ini adalah yang tim teknis kami lakukan ketika menemukan masalah status DVR CCTV Hikvision offline.

Dari masalah pertama di atas, Anda bisa mencoba melakukan pengetesan jaringan internet di lokasi menggunakan perangakt lain seperti laptop atau ponsel. Lalu uji kecepatan internetnya stabil atau tidak.

Sebelumnya kami telah menjelaskan cara koneksi DVR ke modem Orbit.

Jika perangkat internet yang tersedia saat ini tidak mendukung DVR Hikvision, Anda bisa mencoba untuk menggunakan modem internet lain sebagai sumber akses internet seperti modem Telkomsel Orbit.

Pengaturanyang salah juga bisa menjadi sebab DVR Hikvision status offline. Mungkin Anda adalah orang yang penasaran dan sesekali membuka pengaturan di DVR Hikvision. Kemudian Anda tidak sengaja melakukan pengaturan pada jaringan. Jika Anda lupa dan merasa salah melakukan pengaturan, Anda bisa melakukan reset DVR Hikvision ke pengaturan pabrik.

Setelah pengaturan di reset, biasanya DVR Hikvision status menjadi online.

Terakhir adalah malakukan pengecekan pada kabel internet. Pastikan Anda sudah menghubungkan dan juga menggunakan kabel internet dalam kondisi yang bagus. Kabel internet yang rudak juga menjadi faktor penyebab DVR Hikvision status offline.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan tantang penyebab dan cara mengatasi DVR Hikvision status offline dan tidak mau online.

Jika masih offline, Anda bisa menghubungi tempat servis CCTV terdekat.

Biasanya, tin teknis CCTV telah mengetahui apa-apa yang harus dilakukan ketika DVR Hikvision status online. Mereka telah dibekali dengan pengalaman yang cukup, sehingga akan menyelesaikan setiap masalah dengan baik.

Bagi Anda yang berada di Jambi, bisa langsung menghubungi tempat servis kamera CCTV terdekat seperti Pasitive CCTV Jambi. Pasitive CCTV menyediakan jasa pasang dan servis/perbaikan kamera CCTV di Jambi. Hubungi Pasitive CCTV melalui nomor dan kontak yang tersedia di bawah halaman ini.

Leave a Reply