Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi CCTV EZVIZ Tiba-Tiba Offline

cctv ezviz status offline dan cara mengatasinya

CCTV EZVIZ status offline – Kembali lagi pada masalah CCTV smart home yang offline dengan tiba-tiba. Salah satu CCTV smart home adalah EZVIZ. EZVIZ adalah CCTV smart home yang langsung terkoneksi ke internet.

Bagaimana cara mengatasi CCTV EZVIZ yang offline?

Status offline pada CCTV EZVIZ menandakan bahwa kamera CCTV tidak terhubung ke aplikasi. Ada beberapa penyebab yang menjadikan CCTV EZVIZ offline dan tidak terhubung yang pernah kami temukan di rumah konsumen.

CCTV EZVIZ Tiba-Tiba Offline dan Cara Mengatasinya

Bagi Anda yang CCTV EZVIZ tiba-tiba offline dapat membaca panduan di bawah ini untuk mengatasinya. Panduan ini kami buat dari kasus yang kami tangani langsung di lapangan. Dengan begitu bisa Anda coba.

Sebab CCTV EZVIZ offline.

  1. Kamera CCTV EZVIZ mati
  2. Power supply atau adator kamera CCTV EZVIZ rusak dan tidak mengalirkan power ke CCTV dengan maksimal
  3. Kata sandi WiFi diganti
  4. Modem WiFi minta reboot atau restart
  5. Internet di lokasi tidak tersedia
  6. Kamera CCTV rusak dan perlu diganti

Mengatasi CCTV EZVIZ yang offline.

Cek kamera CCTV. Anda bisa melihat CCTV apakah dalam kondisi menyala atau tidak yang ditandai dengan lampu led yang menyala. Biasanya led berwarna biru (berkedip) atau merah (berkedip).

Jika pada CCTV tidak terlihat led yang menyala, maka CCTV dalam kondisi mati.

Led pada CCTV EZVIZ juga menandakan terkoneksi ke internet atau tidak. Ciri-ciri CCTV EZVIZ yang terkoneksi ke internet adalah tampil led warna biru yang tidak berkedip. Jika lampu Led berkedip, CCTV tidak terkoneksi ke internet. Penyebabnya bisa jadi kata sandi diganti atau akses internet tidak lagi tersedia di lokasi.

Dalam beberapa kasus yang kami temukan, CCTV dalam kondisi mati total karena petir dan lonjakan arus listrik.

Akhir Kata

Di atas adalah cara yang kami lakukan saat CCTV EZVIZ offline.

Cara cepat untuk mengtasi CCTV EZVIZ offline adalah reset CCTV ke pengaturan pabrik dengan menekan tombol kecil pada CCTV. Anda bisa ambil jarum untuk menekan tombol reset. Tekan tahan tombol reset sampai terdengar CCTV berhasil direset. Setelah itu, Anda bisa mengkoneksikan CCTV EZVIZ kembali ke HP.

Sekian informasi penyebab dan cara mengatasi CCTV EZVIZ offline. Semoga bermanfaat. Jika Ada pertanyaan tentang panduan ini, bisa langsung menuliskannya di kolom komentar yang tersedia di bawah.

Leave a Reply